07 Maret 2014

Kerusuhan Besar Terjadi Jika Jokowi Gagal Nyapres

Kerusuhan Besar Terjadi Jika Jokowi Gagal Nyapres - Jika Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo gagal menjadi calon presiden 2014, akan muncul kerusuhan di Indonesia. Analisis itu disampaikan tokoh Katolik Romo Franz Magnis Suseno dalam diskusi yang digelar di kantor Maarif Institute, Jakarta (04/03). “Kalau Jokowi tidak maju, maka bisa jadi ada kekerasan,” tegas Romo Magnis.

Selain Jokowi, kata Magnis, resiko yang sama akan timbul jika Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga gagal menjadi calon presiden. “Mungkin karena tidak lolos ambang batas 20 persen, jika Prabowo tidak maju akan ada masalah,” jelas Magnis. kerusuhan Kerusuhan Besar Terjadi Jika Jokowi Gagal NyapresLebih jauh Magnis berharap Pemilihan Umum 2014 tidak menjadi sumber malapetaka, yang menyebabkananak bangsa harus terlibat kerusuhan.

Magnis juga berharap pemilihan umum dapat berlangsung dengan jujur dan adil, dan semua pihak menjaga agar tidak terjadi rekayasa perolehan suara. Diberitakan sebelumnya, desakan agar PDIP mencalonkan Jokowi menjadi presiden 2014, semakin menguat. Namun di sisi lain, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri belum juga memutuskan pencapresan Jokowi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

PDIP nyebelin sih..kampanye kendaraan tp urakan..arogan sok berkuasa..makanya jd males milih partainya. kalau Jokowinya sih ga males...