13 September 2009

Kuasai Bisnis Dengan Iklan

Iklan atau Advertising atau promosi mempunyai kuasa atas sukses tidaknya suatu bisnis. Artinya, iklan sangat menentukan. Iklan adalah bagian dari proses menawarkan manfaat produk atau jasa pada calon konsumen, yang mana bila nanti mereka membeli dan puas maka bisnis Anda berkesempatan untuk tumbuh berkembang, yang untung adalah konsumen dan tentu saja Anda pun juga. Salah satu media iklan online yang sangat powerfull adalah Kliksaya.com

Untuk kali ini, saya akan lebih fokus pada Online Advertising, mengingat artikel ini pun saya publish secara online, dan actually juga merupakan bagian dari kegiatan iklan. Banyak sekali pelaku bisnis online dan atau internet marketer yang gagal di level Advertising ini sehingga mereka tidak memperoleh hasil yang signifikan, bahkan banyak diantaranya yang kemudian “mundur” karena “bosan” iklan. Ini tidak terjadi pada mereka yang menguasai strateginya. Semoga setelah membaca artikel ini Anda bisnis online Anda tambah sukses.

Jika Anda sedang belajar bisnis internet dan mulai praktek, seperti tema utama blog saya ini, maka salah satu pelajaran yang wajib Anda praktekkan adalah Advertising atau iklan. Anda bisa memilih cara iklan jalur pelan tapi pasti melalui jalur SEO, atau bisa juga anda menggunakan iklan jalur cepat kliksaya.com. Keduanya mempunyai power untuk kesuksesan belajar bisnis Anda. Sukses belajar bisnis bukan NALO (No Action Learn Only) melainkan LALALA… (Learn Action Learn Action Learn Action… dan seterusnya). Dan lebih dari 50% dari praktek pelajaran bisnis jika anda adalah pemasar adalah tentang Advertising. Why? Karena Iklan mempunyai kuasa yang menentukan tadi.

Kuasailah strategy Adversiting ini, strategy publikasi, strategy iklan, strategi promosi. Plus kuasai pula suatu cara menindaklanjuti isi iklan anda. Misalnya dengan menjadi pembicara yang baik di telepon, atau penjawab email yg menyenangkan dalam bisnis online, atau melakukan personal follow-up pada calon pelanggan anda yang berminat.

Banyak Orang terjerat dengan kata-kata “Tanpa harus merekrut, tanpa harus mencari member, tanpa harus capek promosi, tanpa harus menjual”. Kemudian mereka benar-benar masuk, maksud saya mengambil peluang bisnis tersebut. Kemudian ia benar-benar tidak merekrut, benar-benar tidak mencari member, benar-benar tidak promosi dan benar-benar tidak menjual. Apakah Anda sudah pernah sukses dengan cara ini? Saya kok tidak yakin ya, hehe..

Namun, jika memang Anda masuk ke bisnis yang seperti diatas tadi, kemudian anda memasang iklan gratis dengan gencar di internet dimana bunyi iklan anda sama dengan diatas, yaitu “Tanpa Harus Kerja” maka sebenarnya Anda telah bekerja dahsyat yaitu beriklan. Itulah mengapa Anda sudah berpotensi untuk sukses. Karena memang benar, dalam bisnis terutama yang menggunakan internet kuncinya adalah IKLAN. Tentunya iklan banyak sekali bentuknya, bisa dengan memasang iklan baris, bisa dengan banyak menulis di blog, bisa dengan memasang banner, bisa dengan sms teman, bisa dengan kirim email, bisa dengan meminjamkan buku atau VCD presentasi bisnis Anda, bisa dengan ngomong-ngomong, bisa dengan demo cara isi pulsa sendiri, bisa dengan cerita santai saja, dan sebagainya.

Tidak ada komentar: