28 Desember 2017

Monetize Video dan Daftar Google Adsense Via Youtube

Langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memonetisasi video youtube kita cukup mudah, dan kami yakin banyak blog diluar sana yang sudah membahasnya, namun karena temen-temen udah terlanjur mampir ke blog ini, tak ada salahnya deh kalau mau mengikuti tutorial yang akan kami kupas dibawah ini.

1. Login ke Youtube
Tentu temen-temen sudah tahu caranya kan? Dan kalau belum tahu, sahabat blogger keren bisa browsing di google.

2. Masuk ke Channel,
Klik my channel, setelah muncul halaman channel, klik lagi pada Video manager, lalu pada bagian kiri ada tulisan channel(saluran), klik disitu. lalu muncul halaman baru, klik pada monetisasi (monetise), yang perlu di atur adalah negaranya. Pilih negara sesuai negara kita, Indonesia dong tentunya. Lalu save.

3. Klik Monetize
Klik aktifkan pada tulisan monetize, nanti temen-temen akan diarahkan pada tampilan TOS, centang saja semuanya (ada 3 yang perlu di centang), setelah di centang , klik saya setuju pada bagian kanan bawah.
Lalu sobat akan diarahkan pada menu, dimana sobat sudah bisa memonetise yang sudah pernah di unggah sebelumnya.

4. Mengaitkan dengan Google Adsense
Setelah mengaktifkan monetise, langkah selanjutnya adalah mengaitkan channel youtube kita dengan Google Adsense, caranya adalah masuk ke channel (lihat langkah 2), lalu pada menu monetisasi klik pada “Bagaimana saya akan dibayar”.

Nah sampai di situ temen-temen akan diarahkan ke google adsense, bila temen-temen belum mempunyai google Adsense temen-temen bisa membuat baru. Ikuti saja langkahnya lalu isi form yang disediakan dan yang perlu digarisbawahi disini, adalah isikan alamat sesuai dengan alamat KTP temen-temen semua.

Tidak ada komentar: