13 Juli 2015

Inilah Manfaat Madu Untuk Pelembab Kulit

Madu adalah keajaiban alam yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tidak hanya bisa digunakan sebagai pemanis makanan yang menyehatkan, madu juga bisa digunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Bagaimana caranya menggunakan Madu sebagai Lotion Pencerah Kulit?

Honey as acne treatment
Mungkin sudah bukan rahasia lagi tips yang satu ini, tapi memang benar, madu bisa membantu menghilangkan jerawat. Sifat madu yang antiseptik dan antibiotic akan membantu membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, madu juga mempunyai sifat anti-inflamasi yang bisa menghilangkan kemerahan dan iritasi pada jerawat.
Cara penggunaan: Teteskan raw honey (madu yang belum dipasteurisasi) kepada jerawat dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan juga toner.
Artikel mengenai Manfaat Madu Untuk Pelembab dan Pencerah kulit

Honey as facial mask
Madu bersifat humectant yang berarti memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat kelembapan. Kelebihan ini membuat madu sangat cocok untuk dijadikan masker wajah. Tidak hanya membuat kulit lembap, madu sebagai masker wajah juga dapat membuat kulit lebih halus untuk dipegang. Jika kamu mempunyai kulit sensitif, jangan khawatir karena masker madu cocok digunakan segala jenis kulit.
Cara penggunaan: Campur satu sendok teh madu dengan satu sendok teh minyak zaitun. Tambahkan setetes air lemon dan minyak zaitun. Aduk, lalu oleskan ke wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Honey as facial wash
Selain bisa digunakan sebagai masker wajah, madu juga bisa digunakan sebagai facial wash. Berbeda dengan foaming cleanser yang seringkali mengangkat terlalu banyak lapisan minyak alami dari wajah sehingga menyebabkan kulit memproduksi minyak berlebihan,  madu sebagai sabun mampu menghilangkan kotoran secara lembut dan tanpa membuang minyak alami dari dalam jaringan kulit.
Cara pengunaan: Oleskan raw honey hangat pada wajah, pijat dengan halus selama beberapa menit, dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Honey as skin lotion
Jika kamu merasa kulit kamu kering, kamu juga bisa menggunakan madu sebagai Lotion Pelembab Kulit. Agar lebih praktis, kamu bisa mencoba Natural Honey Pure White sebagai lotion-mu. Pelembap kulit yang dibuat dari madu alami ini akan senantiasa menjaga kelembutan dan kesehatan kulit kamu. Natural Honey Pure White juga merupakan lotion pencerah kulit yang mengandung Vitamin B3. Vitamin ini berguna untuk menghambat pembentukan melamin kulit agar tambak lebih putih. Tidak hanya itu, lotion ini juga mengandung perlindungan matahari yakni SPF 30 PA++ yang siap melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV.
Dibawah ini ada beberapa produk yang mungkin akan bermanfaat bagi anda :

Anda sedang berada di artikel Manfaat Madu Untuk Pelembab Kulit, share jika artikel ini bermanfaat untuk anda, dengan menyertakan link sumber.

Tidak ada komentar: